Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

BRI Dirikan Posko dan Berikan Bantuan Untuk Korban Banjir Kalimantan Selatan




Banjarmasin PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk(BBRI) bergerak cepat dengan mendirikan posko dan menyalurkan bantuan awal tanggap darurat bagi para korban banjir dibeberapa wilayah Kalimantan Selatan. Tingginya intensitas hujan selama beberapa hari terakhir menyebabkan beberapa wilayah di Kalimantan Selatan dilanda banjir dan menyebabkan warga harus mengungsi ke tempat yang lebih aman(15/1).

Banyaknya orang yang mengungsi dan terbatasnya akses transportasi karena terendam banjir, membuat BRI turun langsung membantu para korban. Langkah cepat ini dilakukan BRI dengan membentuk Posko Satgas BUMN di beberapa lokasi terdampak.Empat posko yang didirikan BRI diantaranya Posko Barabai di Kantor Cabang BRI Kandangan, Posko Pleihari di Kantor Cabang BRI Kanca Pleihari, Posko Martapura di Kantor Cabang BRI Martapura dan Posko Marabahan di Kantor Cabang BRI Marabahan. Selain itu juga terdapat Posko Satgas BUMN di Gedung Merdeka PLN area Banjarmasin.

Disamping mendirikan Posko Satgas BUMN tersebut, BRI juga berperan aktif dengan memberikan bantuan tanggap darurat untuk kebutuhan utama yang paling dibutuhkan di waktu-waktu awal bencana, diantaranya makanan siap saji, paket sembako, air mineral, lilin, selimut, popok, susu dan kebutuhan pengungsian lainnya. Total bantuan awal tanggap darurat yang diberikan BRI kepada korban banjir ini telah mencapai Rp 125juta. Disamping itu, melalui sinergi Satgas BUMN juga telah terkumpul bantuan senilai Rp 295juta dan dari dana yang terkumpul tersebut, telah disalurkan bantuan senilai lebih dari Rp 75 juta.

Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto mengungkapkan keperihatinannya atas bencana banjir yang terjadidan BRI akan terus berperan aktif membantu korban bencana seperti ini. “BRI terus bekerja sama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk bersinergi dalam menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir Kalsel ini sebagai upaya meringankan beban masyarakatdan mempercepat pemulihan pasca bencana,”tutur Aestika.

BRI sebagai salah satu BUMN terbesar di Indonesia selalu turut berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena bencana. Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian dan ketulusan BRI kepada masyarakat dan negeri untuk dapat segera pulih serta bangkit dari masa-masa sulit.

“Penyaluran bantuan ini merupakan wujud komitmen BRI dalam mengusung semangat BUMN untuk Indonesia melalui kepedulian dan tanggung jawab sosial (Corporate Social Responsibility) BRI kepada masyarakat, khususnya para korban yang terdampak bencana. Dalam penyaluran bantuan,insan BRI (karyawan BRI) juga bahu membahu untuk turun langsung memberikan bantuan dilapangan,” pungkas Aestika Oryza Gunarto.


Source : www.bri.co.id